Gaya Hidup

Powerslaves Luncurkan Ulang Lagu Bayang dengan judul You Got Me

INDOPOSCO.ID – Band rock legendaris Powerslaves meluncurkan ulang versi orisinal lagu “Bayang” dengan judul “You Got Me” yang liriknya berbahasa Inggris. Grup band ini masih digawangi Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor) dan Agung Yudha (drum).

“Bayang” bersemayam di album ketiga Powerslaves yang bertajuk “Kereta Rock N’ Roll” (1998). Menempati urutan pertama dalam album, trek ini bukanlah versi orisinal.

Saat masih berupa demo, “Bayang” berlirik bahasa Inggris. Namun, sesaat sebelum rekaman, lagu tersebut diubah ke bahasa Indonesia atas permintaan label rekaman yang menaungi Powerslaves saat itu, Warner Music Indonesia.

“Alasan Warner saat itu mungkin lebih ke pertimbangan market domestik aja karena saat itu lagu yang dipromosikan adalah “Amoral”. Ketika mereka dengar versi demo “Bayang”, mereka tertarik. Hanya saja liriknya minta diganti ke bahasa Indonesia,” kata Anwar Fatahillah dalam keterangan resmi dilansir Antara.

”Bayang” itu lagu industri rekaman. Awalnya memang sudah “You Got Me” karena syair awalnya memang sudah begini: ‘Yeah babe you got me…” Namun, industri rekaman biasanya mencari yang save untuk penikmat. Karena itu, diubahlah syairnya sehingga menjadi lagu “Bayang”,” timpal Heydi Ibrahim.

Saat itu, liriknya baru dibuat untuk verse pertama dan reff saja. Meski sisanya masih berupa bayangan, namun makna lagunya sudah menempel di kepala Heydi Ibrahim. “You Got Me” bercerita tentang pria yang kecantol seorang wanita karena ketidaksengajaan. Mereka lantas jatuh cinta karena merasa dapat saling melengkapi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button