Nasional

Potensi Pertanian di Daerah Pesisir Perkuat Kedaulatan Bangsa

INDOPOSCO.ID– Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan sektor pertanian memiliki potensi yang besar menjadi bagian ekosistem pesisir. Penduduk pesisir dapat memanfaatkan potensi pangan non beras yang dapat dikelola di lahan daratan di sekitar wilayah pesisir.

Menurut Syahrul hal ini sangat memungkinkan untuk dikembangkan, karena dukungan sumber daya manusia tersedia dalam jumlah banyak, masyarakat yang tidak sedang bekerja sebagai nelayan dapat diarahkan untuk mengelola lahan pertanian yang ada.

“Sektor pertanian dapat dipadukan dengan kegiatan sektor perikanan, bahkan sektor pariwisata juga sangat berpotensi untuk dikembangkan dalam jangka panjang, yang akan dapat menopang terwujudnya ketahanan pangan berkelanjutan,” tegas Mentan dalam kuliah umum Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-59 TA 2021, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Mentan memberikan penegasan kedaulatan bangsa menjadi keharusan yang harus kita pertahankan, dan menjadi kewajiban semua pihak. Pembinaan Desa Pesisir Guna Mendukung Ketahanan Pangan Nasional menjadi sangat penting bagi pengembangan sosial, ekonomi, budaya, lingkungan, dan penyangga kedaulatan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button