Ekonomi

Potensi Ekonomi Digital RI 2025 Capai USD124 Miliar

INDOPOSCO.ID – Ekonomi digital Indonesia memiliki potensi yang diperkirakan mencapai 124 miliar dolar AS hingga 2025 sesuai dengan studi dari Google, Temasek dan Bain & Company.

“Dari 44 miliar dolar AS (pada 2020) bisa meningkat menjadi USD124 miliar ini adalah sesuatu potensi yang luar biasa. Artinya tiga kali lipat potensi ekonomi bisa meningkat dengan adanya infrastruktur digital,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam acara Perempuan Penggerak Ekonomi di Masa Pandemi di Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Sri Mulyani menyatakan potensi ekonomi digital yang mencapai USD124 miliar tersebut dapat diraih apabila Indonesia mampu membangun infrastruktur digital dan mengembangkan ekonomi digital sendiri.

Oleh sebab itu, ia menuturkan pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur digital terutama dengan adanya pandemi Covid-19 karena seluruh kegiatan masyarakat pindah kepada platform digital.

Terlebih lagi, ia mengatakan chief information officer yang paling efektif di dunia adalah Covid-19 karena mampu memindahkan seluruh kegiatan ke platform digital.

Hal tersebut terjadi karena pada masa pandemi terdapat keharusan untuk menjaga jarak sehingga keberadaan teknologi digital muncul sebagai solusi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button