Megapolitan

Positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Kota Bogor Meningkat Jadi 46 Kasus

INDOPOSCO.ID – Kasus positif Covid-19 di Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor meningkat dari 37 kasus menjadi 46 kasus, sehingga Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor menerbitkan surat perintah untuk karantina dan isolasi di pusat isolasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno mengatakan, diterbitkannya surat perintah dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, berdasarkan hasil penyelidikan Dinkes Kota Bogor dan rekomendasi tim Surveilance Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan upaya deteksi penyebaran varian baru virus Covid-19.

“Dari tracing lanjutan terhadap warga perumahan, sebanyak 13 orang warga menjalani tes swab PCR. Hasilnya, sembilan orang terkonfirmasi positif. Dengan adanya penambahan, sembilan kasus tersebut sehingga seluruhnya menjadi 46 kasus,” katanya, di Kota Bogor, Ahad (23/5).

Menurut Retno, seperti dilansir Antara, temuan penambahan kasus ini tentunya sangat mengkhawatirkan, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah penanganan yang harus segera dilakukan untuk memutus rantai penularan dan mencegah penularan yang lebih luas lagi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button