Ekonomi

Pos Indonesia Dukung Kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah terus mengalokasikan Anggaran Penanganan Covid-19 dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) pada 2021 yang mencapai Rp699,4 triliun atau sekitar USD49,6 miliar.

Program tersebut mencakup sektor kesehatan dan perlindungan sosial, dukungan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pembiayaan perusahaan, serta insentif bisnis.

Menteri Koordinaror bidang Perekonomian Airlangga hartanto mengatakan, sinergi dan koordinasi kebijakan ekonomi dinilai mampu mempercepat pemulihan ekonomi sekaligus memanfaatkan momentum transformasi ekonomi.

“Pemerintah akan fokus memulihkan kepercayaan konsumen dengan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan vaksinasi. Pemerintah juga berkomitmen untuk melanjutkan dana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN). Untuk tahun ini, Pemerintah mengalokasikan Rp619,33 triliun” kata Airlangga dalam laman resmi Kementerian Koordinator Perekonomian.

Alokasi dana tersebut mencakup program bantuan tunai sosial yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rahmad Djoemadi mengatakan, Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah sebuah intrumen penting memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button