Olahraga

Portugal Kokoh di Puncak Klasemen Grup A usai Kalahkan Luksemburg 3-1

Kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOPOSCO.ID – Portugal berhasil memetik tiga poin keduanya usai mengalahkan Luksemburg 3-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa di Stade Josy Barthel, Luksemburg, Rabu dini hari, demikian laporan laman resmi FIFA.

Tim tamu sempat unggul lebih dahulu lewat Gerson Rodrigues. Namun, Portugal membalas tiga gol lewat Diogo Jota, Cristiano Ronaldo dan Joao Palhinha.

Luksemburg mampu memberi perlawanan ke Portugal di 20 menit pertama. Beberapa percobaan dilakukan skuad asuhan Luc Holtz, tetapi masih bisa diredam barisan pertahanan Portugal, demikian dilansir Antara.

Portugal baru bisa memberikan ancaman pertama di menit ke-24 lewat tembakan Cristiano Ronaldo dari sudut sempit, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Anthony Moris.

Gol pertama diciptakan oleh Luksemburg pada menit ke-30 setelah Gerson Rodrigues menanduk bola sepak pojok Danel Sinani. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Portugal coba membalas di menit ke-36 via tembakan luar kotak penalti Bernardo Silva, tetapi masih bisa ditepis.

Portugal akhirnya bisa menyamai kedudukan berkat sundulan Diogo Jota, yang memanfaatkan umpan Pedro Neto. Skor 1-1 menutup babak pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button