Olahraga

PON XX Papua, Kepulangan Atlet Harus Dikoordinasikan dengan Satgas Covid

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)Marciano Norman meminta setiap KONI provinsi berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di masing-masing daerah mengenai kepulangan para atlet usai mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Untuk kontingen, KONI Provinsi berkoordinasi dengan Satgas Covid-19,” ujarnya, dalam temu media di Jayapura, Rabu (13/10/2021), seperti dikutip Antara.

Marciano mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menyiapkan Hotel Grand Cempaka jadi posisi isolasi terpadu atau karantina bagi atlet kontingen DKI yang pulang berlaga dari PON XX Papua.

Para atlet akan melakukan isolasi selama lima hari di Hotel Grand Cempaka yang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk mengantisipasi klaster PON.

Namun, bagi pemprov yang tidak menyediakan sarana, Marciano mendorong kesadaran para partisipan PON, termasuk atlet dan ofisial juga wartawan, untuk menjaga diri.

“Karena tiap daerah juga tidak sama dalam arti dukungan kepada tim. Saya minta saudara-saudara juga punya disiplin sendiri dalam arti membatasi dulu, setelah sampai di rumah itu juga dengan keluarganya dijaga dulu, yakinkan dulu saudara dalam kondisi terbaik, baru bisa kembali bersama keluarga,” kata dia.

Marciano menegaskan, peserta PON yang akan kembali ke daerah masing-masing usai berlaga diwajibkan menjalani tes PCR. Jika hasil negatif, maka mereka dapat kembali ke tempat asal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button