Olahraga

Polri Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19 Terbitkan Izin Liga 1

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Republik Indonesia( Polri) belum menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021-2011 pada 20 Agustus mendatang karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19.

“Belum, Polri prinsipnya menunggu konfirmasi dari Satgas Covid, kan harus ada rekomendasi pelaksanaan di sana,” kata Asisten Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Aspek Operasi, Inspektur Jenderal (Irjen) Iman Sugianto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (4/8).

Imam menjelaskan Polri harus menunggu rekomenasi dari Satgas Covid-19 sebelum menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola tersebut.

Menurut dia, apabila izin sudah disetujui oleh Satgas Covid-19, maka Polri tidak memiliki alasan untuk untuk menahan izin Liga 1 yang berlangsung di tengah pandemi.

“Yang kedua, terkait dengan wilayah ketempatan. Nanti Satgas Covid-19 merekomendasikan seperti apa. Kalau itu sudah oke, Polri tidak ada alasan untuk tidak membantu mengeluarkan (izin),” kata Imam, dikutip dari Antara.

Diberitakan sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia( PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (3/8) membenarkan Liga 1 musim 2021 akan bergulir mulai 20 Agustus setelah sebelumnya sempat ditunda karena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli lalu.

Untuk sistem kompetisi, LIB memastikan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 berlangsung dalam format seri yang digelar di tiga klaster wilayah Pulau Jawa seperti yang disepakati sebelumnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button