Headline

Polri Izinkan Liga 1 Digelar, Asal…

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021-2022 yang dimulai tanggal 27 Agustus 2021. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya mendukung perkembangan olahraga di tanah air termasuk sepak bola. Namun, tetap mengikuti peraturan di tengah pandemi.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini tentunya penyelenggaraannya penuh dengan kehati-hatian, tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Rusdi Hartono di Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Polri sudah memberikan izin keramaian penyelenggaraan kompetisi tersebut. Jadwal awal Liga 1 2021-2022 dimundurkan tujuh hari, dari seharusnya 20 Agustus menjadi 27 Agustus 2021.

“Izin telah dikeluarkan yaitu, Surat Izin Keramaian Nomor 1609 tanggal 25 Mei 2021 yang telah ditandatangani langsung oleh Bapak Kapolri,” imbuhnya.

Kendati demikian, ada beberapa catatan yang ditekankan oleh kepolisian. Pertama, seluruh pertandingan tanpa penonton. Kemudian membatasi jumlah pihak yang ada di dalam pertandingan.

“Hanya official, pemain, panitia, pihak keamanan dan media, jumlahnya lebih kurang 299 orang dari perizinan yang ada,” imbuhnya.

Sebelum pertandingan, 7 x 24 jam panitia harus melaporkan kepada pihak kepolisian setempat, untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Agar pertandingan bisa berjalan dengan baik.

“Disepakati juga tidak ada nonton bareng, tidak ada arak-arakan sporter, semua melaksanakan pertandingan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button