Headline

Polri Harus Usut Tuntas Teror LBH Yogyakarta

INDOPOSCO.ID – Ketua Bidang Advokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) M. Isnur mengatakan, serangan yang dialami LBH Yogyakarta adalah bentuk teror terhadap perjuangan masyarakat untuk keadilan.

“Kami dan 16 Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengutuk keras teror penyerangan bom Molotov di kantor LBH Yogyakarta,” kata M Isnur di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Menurut dia, serangan terhadap LBH Yogyakarta juga ancaman bagi organisasi bantuan hukum dan para pemberi bantuan hukum yang juga bagian dari pembela hak asasi manusia (HAM).

“Kami menduga kuat serangan ini dilakukan oleh pihak-pihak yang merasa terganggu dengan upaya advokasi LBH Yogyakarta dalam memberikan bantuan hukum terhadap kasus-kasus masyarakat tidak mampu,” terangnya.

“Padahal baru 7 September kemarin Komnas HAM menetapkan hari Pembela HAM. Perlindungan Pembela HAM juga menjadi perhatian Komisi Tinggi HAM PBB,” imbuhnya.

Menurut dia, serangan kantor LBH Yogyakarta bukanlah kali pertama. Ancaman atau teror juga berulang terhadap kantor LBH YLBHI di seluruh Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button