Headline

Polri Audit Keamanan Seluruh Kantor Polisi

INDOPOSCO.ID – Mabes Polri melakukan audit pengamanan di Mabes Polri dan markas kepolisian seluruh wilayah pascapenembakan di markas besar institusi Kepolisian tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Kamis (1/4/2021), mengatakan apabila dari hasil audit ada kekurangan maka akan dilakukan perbaikan.

“Polri lakukan audit masalah pengamanan kita lihat dari hasil audit apabila ditemukan kekurangan kelemahan ini akan kita perbaiki ya mudah-mudahan hari ini sudah,” katanya kepada Antara.

Rusdi mengatakan audit masalah pengamanan markas kepolisian tidak hanya di Mabes Polri saja tapi seluruh wilayah markas kepolisian di Indonesia.

“Tentunya pengamanannya akan lebih baik lagi dan terus meningkatkan kewaspadaan,” ujar Rusdi.

Audit juga dilakukan untuk menelusuri bagaimana senjata api yang dibawa olah ZA bisa lolos masuk ke dalam Mabes Polri.

“Ya itu yang masih kita dalami karena tersangkanya kan ZA meninggal dunia dia ya, dimungkinkan dia masukan di bagian tubuhnya entah di pinggang atau dimana ya dan itu kenyataan memang lolos dari penjagaan. Ini sedang diaudit masalah pengamanan kita,” kata Rudi.

Saat ditanya apakah pengamanan Polri diperketat pascapenembakan, Rusdi mengatakan pihaknya banyak belajar dari kejadian tersebut, oleh karena itu dilakukan audit pengamanan di Mabes dan markas komando kepolisian di wilayah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button