Megapolitan

Polresta Tangerang Tanggung Biaya Perawatan Balita Korban Kekerasan

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang akan menanggung seluruh biaya perawatan balita yang menjadi korban kekerasan dengan pelaku ASD (27).

Personel Polresta Tangerang telah menjemput korban dari rumahnya dan membawanya ke Modern Hospital untuk dilakukan rontgen dan pemeriksaan Computerized Tomography (CT) scan.

Polresta Tangerang menanggung biaya perawatan tersebut atas dasar kemanusiaan. Balita korban kekerasan itu akan dirawat hingga benar-benar sembuh.

Tidak hanya perawatan di rumah sakit (RS), Polresta Tangerang juga akan bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak dan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk trauma healing guna mengatasi gangguan psikologis anak tersebut.

“Kita akan rawat korban sampai sembuh,” ujar Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Wahyu Sri Bintoro, Selasa (16/3/2021).

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum (Direskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Banten Komisaris Besar Martri Sonny yang turut hadir pada kegiatan konferensi pers itu mengatakan, Direskrimum Polda Banten akan membantu melakukan pendampingan terhadap proses penyidikan yang dilakukan oleh Polresta Tangerang.

Kata Martri, masih banyak hal lain yang harus didalami. “Ini perlu pendalaman, kemungkinan ada hal lain atau keterlibatan yang lain harus didalami dulu,” ujarnya.

Seperti diberitakan, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten meringkus ASD (27), Senin (15/3/2021). Pria ini dibekuk lantaran menganiaya anak berusia 2 tahun. Video penganiayaan yang direkam sendiri oleh tersangka, viral di media sosial.

Kapolresta menerangkan, antara korban dengan tersangka memiliki kedekatan. Sebab, bibi korban merupakan kekasih tersangka. Perisitiwa itu, kata Wahyu, terjadi pada Minggu (28/2/2021).

“Pada saat kejadian, tersangka menjemput bibi korban untuk diantar ke tempat kerja. Pada saat itu, korban turut diajak dengan alasan akan diajak bermain,” kata Wahyu dalam konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Selasa (16/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button