Megapolitan

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Pelaku Pemalsuan E-KTP

INDOPOSCO.ID – Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menangkap pelaku pemalsuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Selain menangkap pelaku berinsial MR, aparat polisi juga berhasil menyita puluhan E-KTP palsu, alat laminating, alat potong ukuran.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menjelaskan, pihaknya terus berupaya menciptakan situasi yang aman di masyarakat dalam situasi pandemi saat ini. ”Salah satunya adalah dengan mengungkap adanya kelompok yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi yaitu dengan membuat e-KTP Palsu,” kata Putu melalui ketarangan diterima, Jumat (19/3/2021).

Putu mengatakan, bhawa e-KTP Palsu yang dibuat ini dapat bertujuan untuk melakukan tindak pidana antara lain dengan modus sewa rental mobil menggunakan jaminan e-KTP Palsu kemudian mobil dibawa kabur atau untuk pengajuan pinjaman simpan pinjam yang berujung pada tidak dikembalikan pinjaman tersebut.

Selain itu juga dipergunakan untuk melamar pekerjaan, untuk pengurusan jasa kepabeanan dengan surat kuasa yang dilampirkan e-KTP Palsu dan banyak modus lain menggunakan e-KTP Palsu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button