Megapolitan

Polres Pelabuhan Sosialisasi Pelaksanaan Iduladha ke Pengurus Masjid

INDOPOSCO.ID – Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan sosialisasi ke beberapa pengurus Masjid dan warga sekitar terkait pelaksanaan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, sosialisasi tersebut merujuk pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H di Wilayah PPKM Darurat.

Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 11 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Hari Raya Iduladha 1442 H pada masa PPKM Darurat Covid-19.

“Kami menyosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat. Salah satunya adalah tidak melaksanakan takbir keliling, tetapi melaksanakan takbir di rumah masing-masing,” kata Putu kepada wartawan, Jakarta, Senin (19/7/2021).

Kemudian, Putu Kholis juga mengimbau agar masyarakat menunaikan Salat Iduladha di rumahnya masing-masing. Serta, mengimbau pemotongan hewan kurban dilaksanakan di rumah pemotongan hewan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button