Nusantara

Polres Merangin Sita Lima Unit Excavator Penambang Emas Liar

INDOPOSCO.ID – Kepolisian resort (Polres) Merangin, Jambi, berhasil mengamankan lima unit alat berat berupa “excavator” yang diduga digunakan untuk melakukan aktivitas penambangan emas tanpa izin (Peti) di dua kecamatan Kabupaten Merangin.

Kedua unit alat berat “excavator” ditemukan di sekitar Dusun Lubuk Resam, Desa Batang Kibul dan tiga unit lainnya di sekitar lokasi trans SP, Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin.

“Kelima unit alat berat ini ditemukan dalam keadaan terparkir serta disembunyikan di dalam semak-semak di pinggir aliran Sungai Tabir dan pada saat ditemukan tidak ada pihak yang mengakui kepemilikan alat berat tersebut,” kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan seperti dikutip Antara, Minggu (14/3/2021).

Irwan menyampaikan kelima alat berat tersebut diduga melakukan kegiatan penambangan emas tanpa izin di sekitar wilayah Pelepat Kabupaten Muara Bungo dan bersembunyi ke wilayah Merangin pada saat dilakukan Operasi gabungan penindakan Peti oleh Polres Muara Bungo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button