Nusantara

Polres Magetan Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19

INDOPOSCO.ID – Polres Magetan salurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. Hal iti dilakukan demi meringankan beban masyarakat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, tidak sedikit masyarakat yang hidupnya perlu bantuan dampak dari pandemi. Sebab, banyak pekerjaan atau usaha warga terdampak oleh penerapan PPKM Darurat.

“Di tengah kondisi seperti itu memang bagi masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat, bansos ini sangat dibutuhkan. Tentunya mereka hanya bisa bertumpu dan berharap ada datanganya bantuan,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Ia sadar betul, perekonomian masyarakat terganggu dengan adanya lonjakan kasus corona. Ditambah, ada pembatasan aktivitas demi keselamatan maayarakat. Sehingga, masyarakat wajib dibantu.

“Ini kan mau tidak mau harus dibantu. Mereka akan kesulitan bertahan hidup kalau mereka tidak dibantu. Nah situasi seperti itu, bantuan-bantuan sosial dari pemerintah dan pihak-pihak tertentu diharapkan ini bisa mengalir cepat, tepat, dan juga bisa termanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Saat membagikan bansos, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button