Nusantara

Polres Kediri Kota Vaksinasi Warga di Rumah

INDOPOSCO.ID – Polres Kediri Kota melakukam percepatan program vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga. Upaya itu dilakukan guna meminimalisir penularan Covid-19.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan, konsep vaksinasi door to door atau datang langsung ke rumah, adalah inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Petugas vaksinator langsung mendatangi warga di rumah.

“Sasaran pertama vaksinasi door to door ini bertempat di rumah Supriadi di Dusun Mayan RT 05 RW 02 di Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Di lokasi pertama itu berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 10 orang warga yang tinggal sekitar rumah Supriadi,” katanya, Rabu (14/7/2021).

AKBP Wahyudi mengungkapkan, vaksinasi dengan mengunjungi rumah warga dilakukan, karena banyak warga yang tidak bisa hadir saat melakukan vaksinasi massal di balai desa. Sebab, setiap warga memiliki aktivitas yang tidak dapat ditinggalkan.

“Inovasi ini kita lakukan agar seluruh masyarakat di wilayah hukum Kota Kediri ini bisa semua menjalani vaksinasi,” ungkapnya.

Ia berharap, proses vaksinasi itu dapat mempercepat target yang dicanangkan pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani.

“Vaksinasi door to door ini rencananya akan diterapkan di seluruh Polsek jajaran Polres Kediri Kota, tidak hanya di Desa Kranding, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Petugas Unit Kesehatan Polres Kediri Kota akan melakukan vaksinasi door to door secara bergilir di desa lainnya,” paparnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button