Nusantara

Polres Jaksel Luncurkan Polisi RW

INDOPOSCO.ID – Polres Metro Jakarta Selatan meluncurkan Polisi Rukun Warga (RW) dengan kekuatan 579 personel yang salah satu tugasnya membantu pengendalian penyebaran Covid-19.

“Saya ingin membantu tugas-tugas Bhabinkamtibmas yang saya rasa bebannya cukup berat dalam melaksanakan tugas beberapa periode ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah usai peluncuran Polisi RW seperti dikutip Antara, Selasa (3/2/2021).

Menurutnya, jumlah Polisi RW itu menyesuaikan dengan jumlah RW yang mencapai 579 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan. Adapun komposisi Polisi RW itu terdiri atas 40 persen berasal dari Polsek dan 60 persen sisanya berasal dari Polres, baik dari kalangan Bintara hingga perwira.

Berita Terkait

Nantinya kehadiran polisi RW juga mendukung program pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 diantaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tingkat RT dan RW.

Selain itu, kata dia, juga mendukung program Kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang salah satu tujuannya mengendalikan penyebaran Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button