Megapolitan

Polres Jakpus Bongkar Sindikat Pembuat Ekstasi Palsu

INDOPOSCO.ID – Tim Satuan Narkoba( Satnarkoba) Polres Metro Jakarta Pusat menggagalkan peredaran ekstasi palsu produksi skala rumahan di Jalan Kramat Raya, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koesheryanto menjelaskan, pengungkapan produksi ekstasi tersebut berasal dari penangkapan sejumlah tersangka yang ikut serta dalam aksi tawuran antarwarga Johar Baru, baik di tingkat Polsek ataupun Polres. Para tersangka yang diamankan terindikasi memakai narkoba sebelum tawuran.

“Dari sinilah, Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat melakukan penyelidikan dan dalam waktu kurang lebih satu bulan ini, telah mengungkap penyalahgunaan dan peredaran psikotropika,” ujar Setyo seperti dikutip Antara, Rabu (15/9/2021).

Setyo menjelaskan. 3 tersangka berinisial IS, MN dan PR memproduksi ekstasi palsu dengan bahan baku berupa diazepam, clorilex clozapine dan pil kina. Dengan modal Rp 5.000 per butir, ketiga tersangka sanggup memproduksi pil ekstasi palsu sebanyak 3.000 butir per minggu dan dijual dengan harga Rp200 ribu per butir.

“Kenapa kami katakan ‘home industry’, industri rumahan? Karena alat-alatnya sangat sederhana, hanya sebatas pensil, spidol dan obat-obatan yang didapatkan,” ucap Setyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button