Nusantara

Polres Enrekang Sebar Ratusan Paket Untuk Warga Terdampak PPKM

INDOPOSCO.ID – Polres Enrekang mengelar bakti sosial (Baksos), Sabtu (17/7/2021) dengan menyebar ratusan paket sembako untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pendemi Covid-19.

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya,SH,S.IK,MH mengatakan, ratusan paket tersebut disebar secara serentak hari ini di desa-desa yang telah ditentukan.

Adapun warga yang menerim paket sembako tersebut adalah fakir miskin, kaum duafa dan pekerja tidak tetap yang terdampak langsung Covid-19.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan terpenuhinya kebutuhan pokok. Diharapkan dalam situasi pandemi pemulihan ekonomi nasional dapat tercapai sebagaimana visi Indonesia Maju tercapai,” ujar Andi Sinjaya melalui keterangan diterima INDOPOSCO.ID, Sabtu (17/7/2021).

Kapolres menyatakan bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan terkait penanganan Covid-19 di masa PPKM.

“Hal ini merupakan rangkaian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan yang sebagaimana diinstruksikan oleh Pak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, “ungkapnya.

Mantan Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini juga memastikaan bahwa kegiataan pembagian sembako tersebut, tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami juga menhimbau kepada masyarakat harus tetap jaga kesehatan dan prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Jumat (16/7/2021) Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya juga menyerahkan beberapa paket bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Masjid Nurul Ihsan Desa Tungka, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Selain membagikan sembako, Kapolres juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Polri telah membuka posko gerai vaksin di Polres dan Polsek-polsek.

“Saudara-saudara sekalian jangan ragu untuk mengikuti vaksinasi ini, walaupun tidak 100% menjamin melindungi dari Covid-19, tetapi ini sebagai bentuk usaha kita melawan virus ini,”pungkasnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button