Megapolitan

Polres Bandara Soetta Bagikan 100 Karung Beras kepada Warga Terdampak PPKM Darurat

INDOPOSCO.ID – Polres Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) mengelar bakti sosial (Baksos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sekitar libgkungan Bandara.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Polres Bandara bekerjasama dengan tokoh masyarakat untuk menyalurkan 5 kilogram beras sebanyak 100 karung kepada warga Kampung Jati Baru, RW 07 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hatorangan Hariandja mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dengan tetap konsisten protokol kesehatan (Prokes).

“Masyarakat harus tetap jaga kesehatan dan prokes dengan menerapkan 5M yaitu

memakai masker, mencuci tangan pakai sabu, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” kata Edwin melalui keterangan yang diterima, Kamis (15/7/2021).

Kapolres menjelaskan, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

“Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat membantu warga-warga yang memang membutuhkan di PPKM Darurat seperti saat ini,”ujarnya.

Edwin Hatorongan menyatakan bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan terkait penanganan Covid-19 di masa PPKM Darurat.

“Hal ini merupakan rangkaian dari operasi Aman Nusa II Lanjutan yang sebagaimana diinstruksikan oleh Pak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, “ujarnya.

Di sisi lain, Kapolres juga memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga mengimbau selama PPKM Darurat ini untuk mengurangi mobilitas dan apabila terpaksa keluar rumah tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,”pungkasnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button