Nusantara

Polisi: Warga Kristiani Jangan Panik karena Bom Katedral

INDOPOSCO.ID – Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengingatkan umat kristiani di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, agar tidak panik dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar karena Polisi bersama TNI akan bertugas melakukan pengamanan perayaan Paskah.

“Jangan khawatir, perayaan ibadah dipastikan berjalan kondusif, aman, dan tenteram. Apalagi Kudus termasuk kota yang ramah terhadap semua pemeluk agama,” ujarnya di sela-sela rapat koordinasi pengamanan peringatan paskah bersama Forkopimda, Pimpinan Gereja, dan PAM Swakarsa di Command Center Kudus, Selasa.

Ia mempersilakan umat kristiani untuk tetap melaksanakan ibadah karena pengamanan nantinya tidak hanya melibatkan Polri dan TNI, melainkan ada pula Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa).

Jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan selama perayaan Paskah, akan disesuaikan dengan jumlah gereja yang melaksanakan perayaan paskah pada tanggal 2 April 2021.

Plt Bupati Kudus Hartopo menambahkan Banser memang siap membantu pengamanan dan kesiapannya juga sama halnya dengan TNI/Polri untuk pengamanan pelaksanaan Paskah agar berjalan dengan lancar dan aman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button