Headline

Polisi Usut Kasus Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Indonesia saat ini tengah melakukan penyelidikan, untuk mendalami kasus dugaan praktik kartel kremasi yang ramai diperbincangkan masyarakat.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea bahkan menyoroti mahalnya biaya kremasi jenazah Covid-19. Pernyataan itu disampaikan melalui akun Instagram miliknya @hotmanparisofficial.

Menurut Hotman, para pelaku sudah sangat keterlaluan meminta uang sampai Rp80 juta untuk mengkremasi jenazah pasien Covid-19.

Hotman mengaku menerima banyak keluhan dari masyarakat perihal mahalnya biaya kremasi. Karenanya, dia meminta Kapolri mengusut kasus tersebut.

“Sedang dilidik ya,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto, Rabu (21/7/2021).

Agus juga mendorong masyarakat yang menjadi korban kasus ini untuk melapor ke polisi. “Kalau ada korbannya ikut membantu, monggo silakan (lapor),” tuturnya.

Namun, polisi belum menjelaskan lebih lanjut mengenai temuan kepolisian mengenai kasus tersebut.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya akan mendalami berbagai bentuk pelanggaran hukum yang memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Mari bergandengan tangan, untuk membantu meringankan beban masyarakat oleh kelakuan para pengkhianat mencari keuntungan di tengah pandemi yang terjadi,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan, ada keluhan warga yang mendapatkan paket kremasi jenazah Covid-19 dengan biaya tinggi pada Senin (12/7/2021) lalu. (dan)

Sponsored Content
Back to top button