Nusantara

Polisi Teruskan Sekatan di Perbatasan Bengkulu-Sumbar

INDOPOSCO.ID – Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan sampai saat ini masih melanjutkan penyekatan di perbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, untuk menghindari penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

“Kita masih terus melaksanakan penyekatan di perbatasan dengan Sumbar sampai ada perintah dicabut, kita terus melakukan ini berdasarkan zona, serta daerah ini berada di level 3,” tutur Kabag Operasional Kepolisian Resor Mukomuko, Kompol Hasdi seperti dikutip Antara, Senin (9/8/2021).

Dia menjelaskan hal itu karena jadwal perpanjangan penyekatan di perbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera berakhir sampai 9 Agustus 2021.

Polres Mukomuko masih melanjutkan penyekatan di perbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, karena sampai saat ini belum ada pemberitahuan penghentian penyekatan di perbatasan.

Sedangkan pelaksanaan penyekatan di perbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan menyesuaikan karena tidak ada anggaran untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Saat ini yang berada di lokasi itu hanya personel polisi, tidak ada personel lain dari pemerintah setempat,” ucapnya.

Menurut ia, personel polres yang berada di perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat dapat ditarik setiap saat karena personel menyesuaikan dengan situasi yang ada. Polres mendirikan pos penyekatan di perbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di daerah Kecamatan Lubuk Pinang.

Masyarakat yang memasuki daerah Kabupaten Mukomuko dari Kabupaten Pesisir Selatan, tuturnya, harus memperlihatkan surat vaksin serta surat keterangan tes antigen. Bahkan, Satuan Lalu Lintas Polres Mukomuko sejak beberapa hari ini masih menggelar Operasi Yustisi di Jalan Lintas Sumatera untuk menegakkan protokol kesehatan.

Polres melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi kepada warga serta pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak menggunakan masker. (mg2/wib)

Sponsored Content
Back to top button