Nusantara

Polisi Tangkap 28 Pelaku Tarung Bebas di Makassar

INDOPOSCO.ID – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan, kembali menangkap 28 orang pemuda terduga pelaku tarung bebas yang digelar komunitas Street Fight di Pasar Sentral, Jalan Hos Cokroaminoto, Makassar, Senin (9/8) dini hari.

“Ini sudah dua kali kita laksanakan penangkapan. Ada 28 orang yang diamankan petugas,” sebut tim Panitia 2 Resmob Polda Sulsel, AKP Benny Pornika, di Makassar, Senin (9/8).

Mantan Kasat Reskrim Polres Pinrang itu mengatakan, saat penggerebekan di lokasi laga tarung bebas ilegal itu pada dini hari tadi, sempat terjadi kejar- kejaran antara petugas dengan ratusan pemuda yang memadati tempat pertarungan tersebut.

Hanya saja, yang berhasil ditangkap polisi hanya 28 orang pemuda, selebihnya melarikan diri dari kejaran petugas. 28 orang ini kemudian digelandang petugas ke kantor Polrestabes Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani untuk di interogasi.

“Mereka ditahan untuk diminta keterangan apa perannya hadir dalam laga tarung bebas itu digelar komunitas Street Fight Makassar,” katanya menambahkan.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, usai penangkapan mengemukakan, sejauh ini pihak kepolisian masih menyelidiki apa peran para pemuda tersebut hadir dalam kegiatan pertarungan fisik ilegal itu.

Selain itu polisi juga melaksanakan pemeriksaan Urine dan tes Covid-19 bagi para terduga untuk mengetahui apakah para terduga ini positif atau tidak, sekaligus memudahkan saat diperiksa penyidik.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan tes Urine dan Covid-19, kata dia, masih menunggu waktu hasilnya keluar apakah statusnya negatif atau positif. Sehingga belum bisa diselidiki lebih jauh apa peran mereka hadir dan siapa aktor dibalik kegiatan itu.

“Masih diselidiki. Hasil tes juga belum keluar, kita tunggu saja ya, hasil pemeriksaan penyidik,” tuturnya singkat.

Sebelumnya, aparat kepolisian telah membekuk delapan orang usai laga tarung bebas ilegal itu di salah satu lokasi, Jalan Ince Nurdin pada Rabu, 4 Agustus 2021 setelah video laga pertarungan bebas itu viral di media sosial. (mg1)

Sponsored Content
Back to top button