Nasional

Polisi Selidiki Dugaan Penyelewengan Anggaran Renovasi Gedung DPRD Mimika

INDOPOSCO.ID – Unit Tipikor Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika, Papua tengah mengusut dugaan penyelewengan anggaran pada pekerjaan renovasi Gedung DPRD Mimika tahun anggaran 2019 dan 2020 yang menelan anggaran lebih dari Rp 6 miliar. Gedung yang baru direnovasi tersebut, kini sudah mengalami kerusakan.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto, Kamis (18/3/2021), mengatakan kasus tersebut sedang dalam tahap penyelidikan.

“Masih penyelidikan, kami baru kumpulkan data-datanya dulu, gali keterangan dari pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan itu. Ini kan baru indikasi, soal benar atau tidak ada penyimpangan atau penyelewengan, tentu membutuhkan alat-alat bukti. Ini butuh waktu,” kata Hermanto seperti dilansir Antara.

Hermanto belum mau membeberkan secara detail siapa-siapa saja yang sudah dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus renovasi Gedung DPRD Mimika itu.

Sekretaris DPRD Mimika Ananias Faot beberapa waktu lalu menyebut renovasi Gedung DPRD Mimika yang berlokasi di Jalan Cenderawasih Timika itu, dianggarkan selama dua tahun berturut-turut. Pada 2019 dianggarkan dana sebesar lebih dari Rp5 miliar, dan pada 2020 kembali dianggarkan dana lebih dari Rp1 miliar. Namun, kini rumah para wakil rakyat di Kabupaten Mimika yang berbentuk rumah honai itu sudah mulai bocor.

“Setelah selesai renovasi tahun 2019 dimana atap Gedung DPRD Mimika dibuka terjadi kebocoran dimana-mana, sehingga ruang kerja staf seperti di ruang sidang utama, ruang kerja kabag dan staf basah semua,” kata Ananias.

Hingga kini, katanya, kebocoran di Gedung DPRD Mimika masih saja terjadi, sehingga peralatan seperti komputer dan perangkat elektronik lainnya harus ditutup dengan koran, agar tidak terkena rembesan air hujan yang menetes dari atap berbentuk kubah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button