Nasional

Polisi Jelaskan soal Kawal Nia Ramadhani Gunakan Senjata Api

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat menyatakan, petugas bersenjata api yang kawal pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merupakan bagian standar operasional prosedur (SOP).

Meski hal tersebut mendapat protes dari kuasa hukum Nia-Ardi, Wa Ode Nur Zainab, menilai penggunaan senjata api ini berlebihan. Namun, polisi tak mempermasalahkannya.

“Jadi tidak ada masalah kalau mereka komplain ke kami, kita menjalankan SOP,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Indrawienny Panjiyoga, dalam keterangannya, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya SOP di kepolsian saat mengawal tersangka dengan menggunakan senjata api. Mengingat hal tersebut untuk melindungi tersangka.

“Pengawalan tersangka dengan penggunaan senjata itu merupakan standar operasi dari kami, selain melindungi petugas itu pun untuk melindungi tersangka,” terangnya.

Wa Ode sempat mengeluhkan petugas polisi menggunakan senjata saat mengawal kliennya itu. Meski dirinya mengetahui dari media massa, tak mengetahui secara langsung.

“Ada yang kami lihat agak-agak berlebihan ya sebagai penasihat hukum, saya tidak melihat langsung tapi di media, ada yang membawa senjata, itu nampaknya sangat berlebihan,” ujar Wa Ode di Jakarta, Jumat (9/7/2021) malam.

Terlebih menurutnya kliennya tersebut merupakan korban.

“Ini ‘kan korban, ya, mereka hanya menggunakan dan yang ditemukan hanya 0,78 gram,” tandasnya.

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka kasus penggunaan narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap bersama sopir berinisial ZN (43) di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2021) malam. (dan)

Sponsored Content
Back to top button