Nasional

Polisi Diminta Transparan Tangani Aparat yang Banting Mahasiswa di Tangerang

INDOPOSCO.ID – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) meminta pihak kepolisian bertindak profesional dan transparan memeriksa aparatnya yang membanting mahasiswa sedang unjuk rasa di Pemkab Tangerang.

Kejadian itu terjadi, saat aksi unjuk rasa dalam rangka HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021). Propam Polri diturunkan ke Polda Banten untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Dalam pemeriksaan ini, kami harap kepolisian bisa bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel,” kata Kominisoner Komnas HAM Choirul Anam dalam keterangnnya, Kamis (14/10/2021).

Ia menyatakan, bahwa pentinynya bekerja dengan prinsip-prinsip tersebut agar peristiwa serupa tidak terulang kembali di waktu mendatang.

“Menjadi efek jera, jika ini ada kekerasan atau pelanggaran. Kepada siaappun anggota polisi tidak melakukan hal serupa,” tutur Anam.

Padahal, Kapolri sendiri telah memerintah jajarannya mampu bertindak di lapangan tanpa menggunakan kekerasan dalam menangani masyarakat yang sedang menyampaikan aspirasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button