Nusantara

Polisi Akan Periksa Ketat Truk Antisipasi Bawa Pemudik

INDOPOSCO.ID – Polisi akan memeriksa ketat terhadap truk dan angkutan lainnya untuk menghalau pemudik jelang lebaran Idulfitri 1442 hijriah. Terlebih, Pemerintah Pusat telah melarang masyarakat mudik guna meminimalisir penyebaran virus Corona.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Gakkum) Kepolisian Daerah (Polda) Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamdani, petugas telah mengidentifikasi modus yang dilakukan masyarakat untuk mudik pada lebaran tahun ini. Biasanya, para pemudik menggunakan truk untuk mengelabui Polisi.

Sehingga, selain melakukan pemeriksaan ketat oleh petugas di lapangan, pihaknya juga akan mengoptimalkan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di tiga titik yang berada di Kota Serang.

“Modusnya itu di kowing. Setengah barang, setengah orang. penumang ikut sopir truk. Kan sopir ada 2 orang tuh, kita cek ada 10 orang,” katanya saat dihubungi, Senin (19/4/2021).

Ia menegaskan, bagi yang ketahuan pemudik bersembunyi di dalam truk, maka personel akan memutarbalikkan. Operasi akan digelar untuk memberikan kenyamanan pengendara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button