Megapolitan

Polda Metro Selidiki PTS yang Catut Nama Mendikbud Nadiem Makarim

INDOPOSCO.ID – Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan pemalsuan surat keputusan (SK) izin operasional perguruan tinggi yang mencatut nama Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim yang dilakukan sebuah PTS di Tangerang, Banten.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan terlapor dalam perkara tersebut saat ini sudah berstatus tersangka. “Yang kasus Kemendikbud terlapornya sudah tersangka,” kata Yusri seperti dikutip Antara, Jumat (30/4/2021).

Yusri menjelaskan pihak Polda Metro Jaya menerima laporan yang dilayangkan oleh pihak Biro Hukum Kemendikbud-Ristek tersebut pada 17 Februari 2021 lalu dengan terlapor berinisial S. “Terlapor atas nama S,” ujarnya.

Kasus tersebut dilaporkan atas dugaan pemalsuan dokumen sesuai yang tertera pada Pasal 263 KUHP Ayat 1 dan 2 atau Pasal 93 Juncto Pasal 60 Ayat 2 UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menemukan perguruan tinggi swasta (PTS) di Banten yang diduga melakukan pemalsuan surat keputusan (SK) izin operasional perguruan tinggi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button