Megapolitan

Polda Metro Lacak Pemudik Kampung Makasar, Jakarta Timur

INDOPOSCO.ID – Polda Metro Jaya kembali menggelar tes dan pelacakan (testing dan tracing) terhadap warga Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Kampung Makasar, Jakarta Timur, yang baru pulang mudik, Jumat (21/5).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam kunjungnya di KTJ Kampung Makasar meminta masyarakat bisa mendeteksi dini gejala paparan virus COVID-19.

“Kalaupun ada yang terpapar kita harus segera memisahkan, mendata dan melaksanakan tracing, treatment terhadap mereka. Jangan sampai kemudian keburu berinteraksi dengan tetangga sehingga ketahuannya belakangan,” kata Sambodo di Jakarta, Jumat (21/5).

Sambodo juga mengatakan pihaknya sudah melaksanakan “testing” dan “tracing” dengan cara melakukan penyekatan dan tes usap antigen kepada para pemudik yang kembali ke Jakarta.

“Pemeriksaan kepada pemudik yang kembali ke Jakarta dilaksanakan berlapis-lapis. Lapis pertama di titik keberangkatan. Jadi sejak awal kita Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya sudah mengimbau pemudik yang kembali ke Jakarta harus membawa surat bebas COVID-19. Saringan keduanya adalah di pintu masuk Jakarta,” ujar Sambodo.

Sedangkan saringan ketiga itu adalah pemeriksaan antigen berbasis komunitas di rumah warga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button