Nusantara

Polda Malut Sita 2 Ton Miras Cap Tikus

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras ilegal jenis Cap Tikus (CT) dari Kota Manado yang dibawa ke Kota Ternate melalui kapal laut.

Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Malut AKBP Faruk Alkatiri, di Ternate, Rabu, menjelaskan penangkapan ini dari hasil penyelidikan serta penggalangan yang dilakukan tim Unit Tipiring Ditsamapta Polda Malut dan menemukan 2 ton minuman keras Cap Tikus yang akan dikirim ke Kota Ternate, berhasil diamankan Unit Tipiring Ditsamapta.

Menurut dia, minuman keras tersebut diamankan di Kapal Motor Penumpang (KMP) Permata Obi yang berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Dia menjelaskan, pada Selasa (31/8) sekitar pukul 16.00 WIT, tim sudah bersiap di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Ketika KMP. Permata Obi sandar di pelabuhan, tim langsung melakukan pemeriksaan di bagian lambung kapal serta menemukan minuman keras yang diisi di dalam karung dan ditumpuk dengan barang bawaan lain.

Barang bukti minuman keras jenis Cap Tikus sejumlah 3.268 kemasan dalam botol bekas air mineral ukuran 650 ml itu kemudian diamankan ke Mako Ditsamapta Polda Malut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button