Nusantara

Polda DIY Gelar Bakti Sosial Secara Virtual Kepada Anggota yang Jalani Isolasi Mandiri

INDOPOSCO.ID – Sehari sebelumnya menggelar Sapa Aruh secara virtual, Polda DIY melaksanakan Bakti Sosial Internal untuk Anggota dan PNS Polda DIY yang menjalani isoman di rumah masing-masing.

Kapolda DIY Irjen Asep Suhendar melalui Wakapolda Brigjen R. Slamet Santoso menyampaikan bahwa bagi anggotanya yang sedang isoman, tetap semangat. “Tetap semangat, ada sedikit dari institusi untuk bapak-bapak ibu-ibu semua, jangan dilihat nilainya, tapi yang diterima ini bisa menyemangati,” ujar Wakapolda.

Secara simbolis dilakukan penyerahan dukungan kepada anggota, dari Wakapolda kepada Dirbinmas Kombes Anjar Gunadi. Wakapolda yang hadir di Gedung Anton Sudjarwo Mapolda DIY menekankan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan tanggung jawab pimpinan kepada anggotanya.

“Agar seluruh anggota tetap semangat supaya imun segera terbentuk dan cepat sembuh,” pesan Wakapolda melalui virtual meeting.

Saat kesempatan berbicara diberikan kepada peserta virtual meeting, Ipda Ambar Diyah Hapsari yang merupakan presenter Polda Jogja News menyampaikan terima kasih atas atensi, motivasi dan dukungan dari Pimpinan Polda DIY.

“Kami ucapkan terima kasih atas atensi dari Bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, beserta seluruh Pejabat Utama Polda dan Polres Jajaran, terima kasih atas tali asih yang diberikan kepada kami,” tutur Ipda Ambar.

Dalam keterangannya di akhir acara, kembali Wakapolda berpesan kepada Anggota untuk tetap optimistis dan taat protokol kesehatan. Selain itu juga dijelaskan, bahwa dalam penanganan Covid 19 ini selain penanganan eksternal kepada masyarakat luas, juga ada kewajiban untuk penanganan kepada internal, dalam hal ini anggota.

Pada bakti sosial kali ini cara penyerahan bantuan kepada anggota pun termasuk unik. Salah satunya dengan mengirimkan anggota yang lokasi domisilinya berdekatan dengan anggota yang sedang isolasi mandiri. Cara ini ditempuh sekaligus sebagai bentuk mentaati PPKM Darurat.

“Dengan ditutupnya sebagian ruas jalan, untuk mengurangi mobilitas, maka penunjukkan anggota yang domisilinya berdekatan atau satu jalur menuju rumah ternyata lebih mudah dilakukan, daripada harus menggunakan satu kendaraan dari Mapolda dan harus melalui banyak jalan memutar,” jelas Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto. (gin)

Sponsored Content
Back to top button