Nusantara

Polda DIY dan PT Wilmar Bantu Oksigen 12 Ton untuk Masyarakat

INDOPOSCO.ID – PT. Wilmar, group perusahaan sawit terkemuka di Indonesia melalui program Wilmar Peduli, mendistribusikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 12 ton oksigen cair melalui Polda DIY.

Bantuan oksigen tersebut langsung diterima Wakapolda DIY Brigjen R Slamet Santoso dan disaksikan para Pejabat Utama (PJU) DIY dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi DIY drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes. Saat itu juga belasan ton oksigen cair itu langsung didistribusikan ke masyarakat.

Wakapolda DIY Brigjen R Slamet Santoso mengatakan, Polda DIY telah menjalankan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menggelar apel dengan dilanjutkan melakukan patroli skala besar pembagian bantuan sosial.

”Polda DIY telah menindaklanjuti instruksi tersebut dengan melihat kebutuhan mendesak di DIY terkait terbatasnya stok oksigen di rumah sakit. Untuk itu Polda DIY bekerja sama dengan PT Wilmar Nabati Indonesia mencoba memenuhi ketersediaan oksigen di DIY,” kata Slamet Santoso melalui keterangan yang diterima Sabtu (24/7/2021).

Slamet mengatakan, apa yang dilakukan Polda DIY selama ini merupakan bentuk Polri yang Presisi, yaitu pertama Prediktif adalah memiliki penilaian bahwa pandemi berlangsung cukup lama akan membutuhkan ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan.

”Apalagi semakin meningkatkan masyarakat yang terpapar dan harus di rawat di rumah sakit. Kebutuhan oksigen perlu diantisipasi,“ ujarnya.

Kedua adalah responsibilitas Polri dalam menghadapi pandemi covid -19 dan terbatasnya kebutuhan oksigen di DIY perlu langkah cepat untuk menggandeng perusahaan dalam bentuk CSR untuk membantu memenuhi ketersediaan oksigen

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button