Nusantara

Polda Banten Buru Mafia Pemalsuan 324 Akta Jual Beli

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Banten sedang memburu mafia pemalsuan Akta Jual Beli (AJB) di wilayah Provinsi Banten. Berdasarkan hasil penyelidikan, terdapat 324 dokumen yang dipalsukan.

Kapolda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengatakan, masih dilakukan pendalaman terhadap pemalsuan AJB. Prugas akan memburu siapapun pelaku dari mafia yang telah merugikan masyarakat itu.

“Saya sudah mendapat laporan dari Dirkrimum, bahwa sudah ada penyelidikan terhadap 324 AJB palsu dan ini akan ada dalami lagi,” katanya saat ditemui di Mapolda Banten, Sabtu (27/3/2021).

Terlebih, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil, kata Kapolda, telah menegaskan tidak akan melindungi dan akan mengambil langkah hukum jika ada oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang turut berperan.

“Komitmen pak Menteri sudah jelas kalau ada ASN BPN yang terlibat, saya diperintah untuk melakukan penindakan yang tegas, tidak perlu khawatir kami tidak membedakan. Kalau itu salah ya kita proses. Tapi nanti proses berikutnya secara administrasi akan diserahkan kepada pak Menteri,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button