Nusantara

Polda Banten Berlakukan Tilang Elektronik 1 April, Ini Lokasinya

INDOPOSCO.ID – Polda Banten akan memberlakukan tilang secara elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) pada 1 April 2021. Sejauh ini, baru ada tiga lokasi penilangan.

Direktur Lalu-lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Rudi Purnomo mengatakan, pelaksanaan tilang elektronik digelar secara serentak bersama 12 Polda lainnya pada 1 April mendatang.

Untuk di wilayah hukum Polda Banten, ada tiga titik yang berpusat di Kota Serang. Di antaranya Simpang Ciceri, Simpang Pisangmas dan Simpang Sumur Pecung.

“Pelaksanaanya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 1 April 2021. Tadi sudah diperagakan tinggal nanti ada pelanggar langsung diberilan surat tilang ke alamat sesuai dengan pelanggar,” katanya saat ditemui di Mapolda Banten, Selasa (23/3/2021).

Ia menerangkan, tindakan penilangan oleh petugas disesuaikan dengan jam operasional, yakni mulai dari pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Jika ada kendaraan yang tertilang dari luar Banten, maka surat tilang tetap akan dikirimkan sesuai alamat yang tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button