Nasional

Polda Aceh Ingatkan Warga Tak Gelar Nonton Bareng EURO

INDOPOSCO.ID – Polda Aceh ingatkan masyarakat tidak menggelar nonton bareng kejuaraan sepak bola Piala Eropa atau EURO 2020 untuk mencegah kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

“Perhelatan Piala Eropa mulai digelar bulan ini. Jangan gelar nonton bareng agar kita tidak menjadi penular atau tertular Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy seperti dikutip Antara, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, pertandingan sepak bola Piala Eropa mulia bergulir 13 Juni 2021 hingga sebulan ke depan. “Jangan gelar nonton bareng kejuaraan itu karena akan menciptakan kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19,” katanya.

Sebab pemerintah sekarang ini terus berupaya mencegah terjadinya kerumunan guna menekan angka penularan Covid-19.

“Kerumunan berpotensi menularkan Covid-19. Karena itu, mari kita cegah penyebaran virus corona tersebut dengan tidak menonton bareng kejuaraan sepak bola. Tetap di rumah saja,” katanya.

Ia mengatakan kasus positif Covid-19 di Provinsi Aceh dalam beberapa waktu terakhir ini meningkat cukup tajam. Jangan sampai euforia Piala Eropa dengan menggelar nonton bareng menambah kasus baru yang pada dasarnya masih bisa dihindari.

Dia mengingatkan warung kopi maupun tempat usaha lainnya agar tidak menggelar nonton bareng. Bagi yang menggelar dan menimbulkan kerumunan bisa dijerat dengan UU Kekarantinaan dan Kesehatan.

“Sayangi diri kita dan keluarga. Kalau udah terpapar, apalagi sampai meninggal dunia tidak ada gunanya lagi. Luapkan euforia bareng keluarga di rumah aja,” kata dia. Winardy mengajak masyarakat Aceh untuk bersama-sama memutus penularan dan penyebaran Covid-19. Caranya dengan tetap menaati protokol kesehatan. (gin)

Sponsored Content
Back to top button