Internasional

PM Inggris Minta G7 Memvaksin Dunia pada Akhir 2022

INDOPOSCO.ID – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Sabtu (5/6) menyerukan para pemimpin negara-negara kaya Kelompok Tujuh (G7) untuk membuat komitmen untuk memvaksin seluruh dunia pada akhir 2022 ketika mereka bertemu di Inggris minggu depan.

Johnson akan menjadi tuan rumah pertemuan puncak pertama dalam hampir dua tahun para pemimpin G7 – yang mengikuti pertemuan para menteri keuangan kelompok itu yang ditutup pada hari sebelumnya – dan mengatakan dia akan berjanji untuk mencapai tujuan vaksinasi global.

“Vaksinasi dunia pada akhir tahun depan akan menjadi pencapaian terbesar dalam sejarah medis,”kata Johnson dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Antara, Minggu (6/6/2021).

“Saya meminta rekan-rekan pemimpin G7 saya untuk bergabung dengan kami untuk mengakhiri pandemi yang mengerikan ini dan berjanji kami tidak akan pernah membiarkan kehancuran yang ditimbulkan oleh virus corona terjadi lagi,”ujarnya.

Para pemimpin Jerman, Prancis, Amerika Serikat, Italia, Jepang, Uni Eropa dan Kanada akan bergabung dengan Johnson untuk pertemuan puncak tiga hari di Cornwall, Inggris barat daya, yang dimulai pada Jumat. Ini akan menjadi perjalanan luar negeri pertama bagi Presiden AS Joe Biden sejak ia menjabat pada Januari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button