Nusantara

PLN Babel Kembangkan Pembangkit Minyak Nabati

INDOPOSCO.ID – Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) melakukan perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung untuk mengelola sementara Pembangkit Listrik Tenaga Bahan Bakar Nabati (PLTBn) berbasis CPO.

“Kerja sama ini sejalan dengan aspirasi green dalam program transformasi PLN untuk terus meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan dalam menghasilkan listrik,” kata General Manager PLN UIW Bangka Belitung, Amris Adnan di Pangkalpinang melalui Antara, Rabu (26/5/2021).

Selain itu, kata Amris, penggunaan energi terbarukan tersebut juga merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Pulau Belitung.

“Kami berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk kemajuan Pulau Belitung, melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah,” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Belitung kepada PLN selama ini sehingga kondisi kelistrikan di Kabupaten Belitung semakin baik.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh memberikan apresiasi kepada PLN Babel yang selama ini telah melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Pulau Belitung.

“Sejak 2016 hingga saat ini tidak ada lagi atau sudah sedikit warga yang mengeluhkan layanan listrik,” kata Sahani.

Dengan ketersediaan layanan listrik yang semakin andal dan cukup pihaknya berharap bisa menjadi daya tarik bagi para investor.

“PLN saat ini sudah siap dari sisi kelistrikan, kami mengundang para investor untuk datang dan mengembangkan sektor pariwisata,” ujarnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan General Manager PLN Babel, Amris Adnan dengan Bupati Belitung, Sahani Saleh di Ruang Rapat Pemkab Belitung pada Selasa (25/05). (bro)

Sponsored Content
Back to top button