Ekonomi

PKH Membuat Ekonomi Warsiti Berdaya

INDOPOSCO.ID – Di tengah situasi pandemi semua orang menginginkan bantuan dari pemerintah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga (PKH) asal Brebes bernama Warsiti (37) menyatakan mengundurkan diri dari kepesertaan PKH. Saat ini Warsiti memiliki usaha sebagai penjual rujak dan masih memiliki tanggungan dua orang anak.

“Saya bersyukur karena telah banyak mendapat bantuan dari pemerintah. Saya memutuskan mengundurkan diri dari PKH dengan sukarela, tanpa paksaan dari siapapun,” kata Warsiti dalam keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Warsiti saat ini masih memiliki dua anak yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah dasar (SD). Keseharianya ia mengandalkan penghasilan dari berjualan rujak sayur dan gorengan.

Sejak menerima bantuan PKH pada 2013, ia gunakan uang bantuan tersebut guna memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Sebagian dari bantuan tersebut disisihkan untuk modal usaha jualan rujak sayur dan gorengan. Tepatnya mulai berusaha jualan rujak sejak 4 tahun lalu saat anaknya yang kedua kelas satu SD.

“Kalau ditanya masih butuh, ya jelas masih membutuhkan tapi kasihan banyak tetangga yang kurang mampu dari saya tapi belum dapat bantuan PKH,” Jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button