Nusantara

Pinjaman Pemprov Banten Rp4,1 Triliun Khusus untuk Infrastuktur

INDOPOSCO.ID – Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim mengungkapkan, dana pinjaman daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dengan nilai Rp4,1 triliun dikhususkan untuk pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, tidak ada alokasi dana bantuan langsung terdampak Covid-19 untuk masyarakat. Padahal, pinjaman itu dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Tidak ada (bantuan UMKM), karena langsung ditetapkan oleh Pusat. Contoh pembangunan jalan, fisiknya oleh PT. SMI, pengadaan lahan oleh APBD. Bangunan SMA, fisiknya PT. SMI. Karena pinjaman itu seluruhnya untuk percepatan pembangunan infratruktur, fisik. Disebar di OPD,” katanya saat ditemui di DPRD Banten, Kamis (4/3/2021).

Ia mengatakan, Pemprov Banten telah menempuh prosedur syarat dari dana pinjaman. Anggaran itu belum cair dimungkinkan ada hal administratif yang dipertimbangkan atau direvisi.

“Saya kira Pak Gubernur, DPKP, Sekda, sesuai mekanisme sudah ditempuh, melakukan legalitas dari APBD juga sudah. Saya kira itu hanya pada administratif, mungkin ya,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button