Nusantara

Pilkades Serentak Kabupaten Serang Kemungkinan Ditunda Lagi

INDOPOSCO.ID – Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, ada kemungkinan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang direncanakan tanggal 8 Agustus 2021 akan ditunda lagi, menyusul diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 dari tanggal 3 hingga 9 Agustus 2021 mendatang, meski Kabupaten Serang masuk dalam level 3.

“Saya melihat, dengan adanya PPKM sampai tanggal 9 Agustus ini berimplikasi terhadap kemungkinan memundurkan lagi jadwal pelaksanaan pilkades. Kemungkinan ya, tapi semua nanti akan akan merujuk hasil rapat,” terang Pandji, Selasa, (3/8/2021).

Ia menjelaskan, akan kembali merapatkan hal tersebrut dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Forkopimda.

“Nanti akan dirapatkan oleh Pak sekda dengan Polres, aparat terkait apa keputusannya. Tapi kalau melihat pengunduran sampai tanggal 9 Agustus PPKM dan Pilkades diputuskan tanggal 8 kemungkinan ke arah sana (diundur) itu ada, kemungkinan tapi belum jadi acuan karena harus diputuskan hasil rapat. Diputuskan secara bersama-sama,” tutur Pandji.

Dijelaskan, meski Kabupaten Serang masuk zona level 3 namun hal itu tidak ada perbedaan. “Yang di PPKM level 3 dan 4 tidak ada perbedaan. Sama, apalagi kalau melihat level 2 seperti Pandeglang digelar awal September, kemudian Kabupaten Tangerang dimundurkan sampai batas waktu belum ditentukan,”jelas Pandji.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button