Internasional

Pfizer/BioNTech Klaim Vaksinnya Aman Bagi Anak-anak

INDOPOSCO.ID – Pfizer dan BioNTech mengatakan vaksin Covid-19 buatan mereka memicu respons kekebalan yang kuat pada anak-anak usia 5-11 tahun. Mereka berencana meminta persetujuan sesegera mungkin agar vaksin itu dapat digunakan pada kelompok usia itu di Amerika Serikat, Eropa serta negara-negara lain.

Kedua perusahaan mengatakan vaksin dua dosis Pfizer/ BioNTech menghasilkan respons kekebalan pada anak usia 5-11 tahun dalam uji klinis fase II dan III. Hasil itu sesuai dengan hasil yang diamati pada uji klinis sebelumnya pada kelompok usia 16-25 tahun.

Indikator keamanan yang dihasilkan secara umum juga sebanding dengan kelompok usia yang lebih tua itu.

“Sejak Juli, kasus Covid-19 pada anak telah meningkat sekitar 240 persen di AS, yang menegaskan pentingnya vaksinasi dalam kesehatan publik,” kata Presiden Direktur Pfizer Albert Bourla dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Antara, Senin (20/9/2021).

“Hasil uji klinis ini memberikan fondasi yang kuat untuk meminta persetujuan penggunaan vaksin kami pada anak- anak 5 hingga 11 tahun, serta kami berencana mengajukannya kepada FDA dan regulator lain secepat mungkin,” kata Bourla.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button