Ekonomi

Petani Mitra Binaan IPB Kini Tersentuh KUR BNI

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan dukungan finansial berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang pengembangan tanaman hias dan telah menjadi mitra binaan di kebun percontohan IPB University di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat.

Penyaluran KUR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto kepada empat orang petani dengan total penyaluran yang mencukupi untuk pengembangan usaha masing-masing UKM.

Penyaluran KUR ini merupakan langkah awal BNI dalam memberikan dukungan pembiayaan kepada petani tanaman hias mitra binaan IPB University. Ke depan, dukungan ini berpeluang terus berlanjut pada petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp500 juta sesuai skala usaha.

“Melalui pendampingan dari IPB University dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Sis Apik dalam keterangannya di Kebun Percobaan di IPB University Bogor, Minggu (6/6/2021).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Rektor IPB University Arif Satria dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, serta Direktur Umum dan Hukum Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jaenal Aripin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button