Headline

Pesawat Rimbun Air Ditemukan di Ketinggian 2.400 Meter, Tim Gabungan Lakukan Evakuasi

INDOPOSCO.ID – Pesawat Rimbun Air Cargo seri Twin Otter 300 PK-OTW yang sempat hilang kontak di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, telah ditemukan sekira pukul 11.00 ​​WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, bahwa pesawat tersebut berada di Bukit Kampung Bilogai.

“Anggota menerima laporan dari masyarakat bahwa telah menemukan pesawat Rimbun Air PK OTW di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa di Ketinggian 2.400 meter,” kata Kamal dalam keterangannya, Rabu (15/9/2021).

Jarak lokasi bandara ke titik jatuhnya pesawat sekitar 800 meter dan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, namun tetap harus dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju perbukitan.

“Saat ini tim gabungan TNI-Polri bersama pemuda gereja sedang melakukan evakuasi,” ujar Kamal.

Saat kejadian diketahui cuaca kurang mendukung. Sehingga, diperkirakan pesawat rencananya akan mendarat namun landasannya tidak terlihat jelas. “Karena jatuhnya pesawat ini tidak terlalu jauh dengan bandara,” imbuhnya.

Terdapat tiga orang di dalam pesawat tersebut yakni Mirza sebagai pilot, Fajar sebagai kopilot dan Iswahyudi merupakan teknisi. “Kondisi secara real baik pesawat maupun kru pesawat, kita masih menunggu tim sampai di TKP,” jelasnya.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Nabire pada pukul 06.40 WIT dengan tujuan Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pilot pesawat Rimbun kontak terakhir kali dengan petugas Airnav Sugapa sekitar pukul 07.30 WIT. (dan)

Sponsored Content
Back to top button