Ekonomi

Perum Perindo dan Hipmikimdo Sepakat Bantu UMKM Perikanan Seluruh Indonesia

INDOPOSCO.ID – Perusahaan Umum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo dan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia atau Hipmikimdo menyepakati untuk mengerek pertumbuhan ekonomi melalui UMKM perikanan. Kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepahaman di kantor pusat Perum Perindo, Kamis (18/3/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto dan Ketua Umum Hipmikimdo Laurensius Manurung serta disaksikan jajaran direksi Perindo dan seluruh DPD-DPC Hipmikimdo di Indonesia.

Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto mengatakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus menjadi garda terdepan untuk memajukan perikanan.

”Perum Perindo siap bahu-membahu dan bekerjasama dengan UMKM di bawah naungan Hipmikimdo,” kata Fatah Setiawan melalui keterangan yang diterima, Jumat (19/3/2021).

Kuncinya, lanjut Fatah, UMKM tidak boleh tertinggal dan harus “go digital”. UMKM tidak boleh lagi gaptek.

Menurut dia, mitra Perum Perindo seperti nelayan, petambak dan suplier sudah menerapkan digitalisasi yang paling mudah yakni transaksi nontunai atau cashless. Hal ini juga sejalan dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi transaksi tunai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button