Nasional

Pertama Kali Kasus Aktif Mingguan Mengalami Penurunan

INDOPOSCO.ID – Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan untuk kali pertama di Indonesia kasus aktif mingguan mengalami penurunan pada Ahad (1/8) setelah lonjakan kasus pada akhir Juni 2021.

“Perkembangan kasus di Indonesia penting untuk melihat perkembangan Covid-19 dari sisi kasus aktif, karena kasus aktif menunjukkan beban penanganan Covid-19 saat ini yang harus ditangani dengan baik agar seluruhnya dapat sembuh dan menghindari kematian semaksimal mungkin,” kata Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan pers secara virtual yang dipantau dari Jakarta, Kamis (5/8).

Ia menjelaskan, kasus aktif pada Ahad (25/7) tercatat 573.903 kasus, lalu turun menjadi 535.135 kasus pada sepekan terakhir.

“Sebelumnya kasus aktif mingguan terus mengalami kenaikan,” katanya, dilansir dari Antara.

Menurut Wiku penurunan jumlah kasus aktif ini menunjukkan bahwa kesembuhan pasien bertambah lebih banyak daripada kasus positif baru.

“Tentunya ini tidak akan terwujud tanpa pengorbanan dari para tenaga kesehatan yang setiap harinya melayani pasien Covid-19 dan memastikan pelayanan terbaik diberikan kepada seluruh pasien,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button