Olahraga

Persita Dapat Tambahan Satu Kiper Lagi

INDOPOSCO.ID – Persita Tangerang kedatangan penjaga gawang baru, Rahmanuddin, yang dikontrak dengan durasi satu musim sebagai amunisi baru untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Rahmanuddin akan bergabung dengan jajaran penjaga gawang Persita yang sebelumnya sudah diisi Annas Fitranto dan Try Hamdani Goentara.

Kiper berusia 28 tahun dengan tinggi 186 cm itu mengaku sudah lama memendam keinginan untuk bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane. Akan tetapi, titik terang baru hadir saat Pelatih Kiper Persita Mukti Ali Raja menghubungi Rahmanuddin usai turnamen pramusim Piala Menpora lalu.

“Coach Mukti tanya apakah saya masih dikontrak di Persiba Balikpapan. Saya jawab saya sudah tidak ada kontrak lagi. Akhirnya Coach Mukti menawarkan saya untuk trial di Persita, saya bilang saya siap dan langsung berangkat ke Tangerang,” kata Rahmanuddin seperti dikutip Antara, Kamis (20/5/2021).

Sebenarnya, kisah Rahmanuddin bersama Persita sudah dimulai sejak 2014 lalu, namun sayangnya saat itu dirinya belum berjodoh dengan Persita. “Waktu itu ISL saya sempat ke Persita dan sudah latihan dua minggu. Tapi mungkin memang waktu itu belum berjodoh. Karenanya saya ambil tawaran Semen Padang. Jadi, mungkin jodohnya baru sekarang ini,” katanya.

Memilih Persita juga bukan hal yang sulit bagi Rahmanuddin, apalagi sebelumnya memang sudah kenal baik dengan Coach Mukti Ali Raja.

“Ini kesempatan terbaik untuk saya.Yang saya lihat selama ini Persita dari Liga 2 saya selalu tertarik untuk ke sini. Saya selalu komunikasi dengan Coach Mukti, apakah ada kesempatan untuk gabung. Saya selalu tanya,” ujarnya.

“Kemarin waktu ditawarin, saya tidak pikir lagi untuk menolak. Saya langsung bicara dengan Pak Nyoman juga, saya langsung berangkat. Saya tidak pikir apa-apa lagi karena saya sudah siap fokus untuk Persita,” tambah Rahmanuddin.

Soal adaptasi di Persita pun, Rahmanuddin mengaku tidak menemui kesulitan berarti karena banyak rekan Pendekar yang sebelumnya sudah dikenalnya di klub terdahulu.

“Irsyad, Agung, kita sudah kenal. Kita pernah berjuang sama-sama. Jadi nggak ada yang berarti kendalanya. Semua lancar aja. Semoga Persita di papan atas nanti. Dengan ada kesempatan di sini, saya kan tunjukkan yang terbaik untuk Persita,” ungkap Rahmanuddin.

Sementara itu, Manajer Tim Persita Tangerang I Nyoman Suryantara menyambut baik kedatangan Rahmanuddin sebagai tambahan amunisi di lini pertahanan Pendekar Cisadane.

“Semoga dengan hadirnya Rahmanuddin ini, lini pertahanan Persita semakin solid lagi. Semoga dia juga cepat beradaptasi mengingat waktu persiapan cukup singkat. Semoga bisa menampilkan yang terbaik untuk Persita nantinya,” harap Nyoman. (wib)

Sponsored Content
Back to top button