Nusantara

Persiapan Pilgub 2024, Gubernur Banten Bikin Survei Politik Sendiri

INDOPOSCO.ID – Meski perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten masih jauh pada 2024, namun Waidin Halim sebagai petahana telah rajin melakukan survei pribadi untuk mengukur elektabilitas dan kepuasan kinerja.

Hal itu dilakukan sebagai barometer langkah dalam rangka menyambut pesta demokrasi. Di sisi lain, survei itu nantinya akan dijadikan patokan politisi Partai Demokrat itu untuk mencalonkan serta mengikuti konntestasi politik dalam mempertahankan jabatannya sebagai Gubernur Banten dua periode.

Terlebih, Pilgub yang awalnya diagendakan 2022, kini digeser menjadi 2024 menjadi serentak dengan daerah lain. Sementara, masa jabatan Wahidin sebagai Gubernur Banten akan berakhir kurang lebih satu tahun lagi atau 2022.

Sehingga, perlu ada pertimbangan atau penilaian secara akurat berdasarkan data terukur selama dalam kekosongan jabatan itu.

“Karena eskalasi politik ada, kita lihat dinamika yang selalu terjadi di politik di 2024 akan kita lihat. Saya orang yang selalu tenang dan berpikir strategis,” kata Wahidin kepada media, Senin (24/5/2021).

Ia mengaku telah melakukan survei sendiri untuk mengukur daya dukung masyarakat Banten kepadanya. Hal itu dinilai langkah strategis guna meraup kemenangan suara pemilih.

“Saya bukan orang yang diojok-ojok terburu-buru. sekarang saya sudah melakukan survey-survey, kepuasan publik seperti apa, keinginan masyarakat apa, 2024 saya melakukan survei,” terangnya.

Ia menuturkan, hasil survei akan diungkapkan dalam melakukan komunikasi politik dengan partai-partai, agar memberikan dukungan atau usungan.

“Saya menggunakan akal sehat dan rasio, maka itu akan menentukan di dalam hal masyarakat di survei itu, termasuk komunikasi. Ini jadi alat saya. Nanti disampaikan perkembangan resminya pada publik. Baik itu jawabannya,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button