Megapolitan

Perpanjang PPKM, Anies Minta Warga DKI Jaga Prokes

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 3 Mei 2021. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, keputusan perpanjangan PPKM Mikro tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 478 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 22 Tahun 2021.

“Warga DKI harus menjaga disiplin protokol kesehatan (Prokes). Walau kegiatan ibadah di rumah ibadah sudah diperbolehkan selama Ramadan,” ujar Anies Baswedan dalam keterangan, Selasa (20/4/2021).

Dia menyebut, kemenangan pandemi sudah di depan mata. Untuk itu ia mengajak warga DKI secara bersama-sama untuk mewujudkan kemenangan tersebut dengan menerapkan prokes secara ketat.

“Sebaiknya beribadah di rumah saja, apabila kapasitas 50 persen tempat ibadah telah terpenuhi. Ini sangat penting untuk mencegah risiko penularan Covid-19,” katanya.

Perlu diketahui, data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta dalam dua pekan terakhir terdapat peningkatan kasus aktif yang fluktuatif, di mana pada 5 April lalu terdapat 6.075 kasus aktif dan meningkat menjadi 6.924 kasus. (nas)

Sponsored Content
Back to top button